Apa Yang Dimaksud dengan Google Keyword Planner? Ini Penjelasannya

Apa Yang Dimaksud dengan Google Keyword Planner? Ini Penjelasannya



Apa Itu Google Keyword Planner?

Setelah mempelajari tentang cara menggunakan Google AdWords, tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan cara menggunakan Google Keyword Planner. Alat ini merilis Google agar orang-orang bisa melakukan penelitian kata kunci untuk membuat iklan di Google AdWords.

Fasilitas yang disediakan Google untuk mendukung pengguna Google AdWords agar dapat membuat iklan di Google AdWords berdasarkan data, dengan kata kunci di Google. Google Keyword Planner membantu pengguna Google AdWords untuk mendapatkan kata kunci yang tepat dan relevan untuk bisnis mereka.

Namun, pada perkembangannya Google Keyword Planner, tidak hanya untuk keperluan AdWords. Google Keyword Planner juga dapat digunakan untuk kata kunci untuk selain AdWords.

Banyak orang mengira kalau Google AdWords dan Google Keyword Planner adalah satu paket. Orang-orang berasumsi untuk menggunakan Google Keyword Planner, mereka juga harus memakai Google AdWords yang berbayar. Anda dapat menggunakan Google Perencana Kata Kunci tanpa harus membuat iklan di Google AdWords.

Fungsi Perencana Kata Kunci Google

Perencana Kata Kunci Google memiliki fungsi yang tidak berbeda jauh dengan alat kata kunci penelitian pada umumnya. Beberapa fungsi adalah untuk menganalisis volume pencarian kata kunci bulanan, tingkat persaingan kata kunci, kata kunci, dan harga iklan di Google AdWords (Tawaran di Atas Halaman).

Beda Google Keyword Planner dengan Alat Penelitian Lain

Perencana Kata Kunci Google Satu-satunya alat penelitian kata kunci penelitian gratis yang bisa Anda gunakan. Ada banyak kata kunci penelitian, baik gratis maupun berbayar. Apa kelebihan dan kekurangan Google Keyword Planner jika alat kata kunci penelitian yang lain?

Kelebihannya adalah alat ini yang cocok untuk memperkirakan CPC yang akan Anda habiskan untuk sebuah iklan. Kedua, kelebihan alat ini sangat cocok untuk Google AdWords karena memang tujuan adalah untuk kata kunci penelitian untuk Google AdWords. Kelebihan ketiga yang tidak diketahui adalah gratis.

Satu kekurangan Google Keyword Planner adalah saran kata kunci yang diberikan tidak terlalu banyak. Dari percobaan yang saya lakukan, Google Keyword Planner hanya menyediakan saran kata kunci Google Keyword Planner memang bukan alat yang sempurna, tetapi tetap merupakan alat yang efektif untuk membuat kata kunci penelitian. Sebaiknya Anda juga menggunakan alat penelitian kata kunci yang lain untuk mendapatkan hasil penelitian kata kunci yang lebih akurat. Anda dapat memilih salah satu atau beberapa dari kata kunci, baik berbayar maupun gratis. Dari Ahrefs, SEMRush, KWFinder, hingga Google Trends. Anda dapat membaca selengkapnya di artikel 9 Cara Riset Keyword Akurat untuk Blog dan Website.

No Comment to "Apa Yang Dimaksud dengan Google Keyword Planner? Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Dilarang keras berkomentar yang mengandung sara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel