Apa itu Google Adsense, bagaimana supaya cepat diterima adsense?

Apa itu Google Adsense, bagaimana supaya cepat diterima adsense?

Halo agan, Dengan semakin berkembangnya dunia internet, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Salah satunya adalah melalui Google AdSense. Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan istilah ini. Jangan khawatir karena kami akan membahas semuanya di artikel ini.
Apa itu Google AdSense?

Google AdSense adalah program advertising CPC (cost-per-click) yang memperbolehkan seorang pemilik website mendapatkan uang dari konten online. AdSense adalah cara yang simpel dan gratis bagi Anda untuk mendapatkan uang dari internet.AdSense memanfaatkan advertising yang ter-target dalam bentuk text, gambar, video, dan iklan interaktif media) di sekitar konten Anda. Biasanya, iklan-iklan yang ada di Google AdSense sudah dipilih, disusun, dan dikelola oleh Google.

Tujuan utama Google AdSense adalah untuk membantu advertisers (pemasang iklan) dan pemilik website atau blog untuk mendapat pemasukan dan keuntungan. Meskipun Google masih tetap mendapat pembayaran terbanyak, Anda tetap akan mendapatkan uang. Ada dua cara untuk menghasilkan uang dari Google AdSense, yaitu:

Per-impression. Jenis pembayaran ini bergantung pada jumlah page views yang Anda dapat setiap bulannya.

Per-click. Jenis pembayaran ini bergantung pada jumlah orang yang mengklik iklan tersebut (Anda tidak bisa mengklik iklan Anda sendiri karena itu akan dihitung sebagai pelanggaran)

Kedua cara di atas adalah kedua cara yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan uang dari Google AdSense.

Kenapa Anda boleh mencoba menggunakan Google AdSense?

AdSense adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Anda juga tidak perlu khawatir karena AdSense adalah jaringan iklan kontekstual. Apa maksudnya? Iklan yang ditampilkan di blog Anda akan sesuai dengan konten blog Anda. Misalnya, jika konten Anda adalah tentang web hosting, maka kemungkinan besar Anda akan melihat iklan-iklan yang berhubungan dengan hosting dan domain di blog Anda.

AdSense juga memutuskan iklan mana yang ditampilkan dengan menggunakan metode cookie. Mereka akan memilih iklan berdasarkan search history pengunjung website Anda. Metode ini bisa membantu Anda agar ads Anda menjadi lebih targeted yang nantinya akan mendorong tingkat konversi yang lebih tinggi.

Selain itu, masih ada beberapa alasan lagi kenapa tidak ada salahnya Anda memilih Google AdSense:

Mudah digunakan. Setelah Anda mendapat persetujuan untuk menggunakan AdSense, Anda hanya perlu menambahkan sebuah kode di file theme website Anda dan iklan-iklannya akan langsung berjalan di blog Anda.

Dikenal oleh Google. AdSense adalah salah satu program advertisement yang paling terkenal di internet. Perlu diingat bahwa AdSense tidak menerima semua jenis blog dan mereka tidak takut untuk menolak blog yang mereka rasa masih bisa diperbaiki. Jika mereka menerima registrasi Anda, berarti blog Anda sudah memenuhi standar Google.

Satu akun untuk beberapa website. Kebanyakan jaringan iklan meminta Anda untuk menginput website Anda secara manual. Setelah Anda menerima persetujuan, Anda kemudian bisa memulai menaruh iklan di website Anda. Dengan AdSense, jika mereka sudah menerima akun AdSense Anda, Anda bisa memasukkan iklan ke berbagai website yang memenuhi syarat AdSense. Anda tidak perlu memiliki akun yang berbeda-beda untuk blog yang berbeda

Forum support. Tidak seperti program advertisement lainnya, AdSense memiliki kategori pengiklan dan pemilik website yang cukup luas. AdSense juga memiliki forum khusus untuk support dimana Anda bisa menemukan banyak tutorial dan panduan penggunaan AdSense.

Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran dari AdSense karena mereka sangat transparan dalam hal itu. Kemungkinan besar, Anda juga tidak akan menemukan masalah saat Anda mencoba mengambil pembayaran dari AdSense.

Nah, bagaimana? Apakah Anda sudah tertarik untuk menggunakan AdSense? Jika iya, yuk lanjut baca artikelnya.

Tips agar website Anda diterima oleh Google AdSense

Sebelum Anda mendaftarkan diri, Anda perlu tahu bahwa tidak semua website akan diterima oleh Google AdSense. Program ini tidak sembarangan menerima website atau blog. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1.     Umur

Google AdSense menerima pengguna yang berusia di atas 18 tahun. Jika Anda lebih muda dari usia ini, Anda bisa menggunakan nama orang tau atau wali Anda . Ini berkaitan dengan pembayaran dari Google ke akun Anda.

2.     Kualitas Konten

Google tidak akan menerima blog yang menggunakan konten duplikasi atau curian. Google mencari konten yang berkualitas yang belum ada di pasaran. Salah satu kriteria konten berkualitas adalah konten yang berguna dan memberikan informasi baru kepada pembacanya. Anda bisa membaca artikel kami tentang cara membuat konten berkualitasjika Anda membutuhkan bantuan.

3.     Buat halaman about, contact, dan privacy policy

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari AdSense, Anda harus serius dengan website dan blog Anda. Jangan lupa untuk menyertakan halaman About, Contact, dan Privacy Policy agar website Anda terlihat professional.

4.     Informasi lengkap

Jangan lupa untuk menyertakan nama dan email address Anda di website Anda. Anda bisa meletakkan informasi ini di halaman About Us atau Contact. Ini bisa membantu team Google AdSense untuk mengkonfirmasi apakah benar Anda mendaftarkan diri untuk Google AdSense dan website Anda bukanlah website bots atau spam.

5.     Periksa Konten Anda

Selain strategi konten yang sudah disebutkan di atas, Anda masih harus memperhatikan apakah konten Anda mengandung hal – hal yang tidak disukai AdSense. Contohnya Pornografi, konten bajakan, Obat-obatan terlarang dan Hal-hal illegal

Jika website Anda mengandung hal-hal di atas, sebaiknya Anda tidak mendaftarkan diri ke AdSense. Selain itu, Google AdSense juga mendukung beberapa Bahasa. Anda bisa melihat Bahasa apa saja yang didukung Google AdSense di halaman ini. Demikianlah penjelasan mengenai Google adsense semoga bermanfaat untuk agan semua.

No Comment to "Apa itu Google Adsense, bagaimana supaya cepat diterima adsense? "

Post a Comment

Dilarang keras berkomentar yang mengandung sara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel