Panduan Membuat Blog Blogspot.Com Gratis Di Blogger bagi Pemula

Panduan Membuat Blog Blogspot.Com Gratis Di Blogger bagi Pemula

Halo gan kali ini Kami akan share Panduan Membuat blog Blogspot.Com Gratis Di Blogger bagi Pemula. Dengan adanya sebuah blog, kita bisa membagikan pengalaman dari apa yang pernah kita pelajari untuk para pembaca. 
Ini digunakan untuk berbagi pengalaman, banyak yang menggunakan blog untuk ladang tambahan, sarana berjualan online, dan lain sebagainya. Jika kalian membaca artikel ini, mungkin kalian menjadi salah satu orang yang sedang mencari tutorial membuat blog dengan mudah dan gak pakek ribet.

Ada puluhan platform untuk membuat blog. Maka dari itu, terlebih dulu kalian harus memutuskan platform mana yang ingin kalian gunakan, entah itu wordpress, blogger, tumblr, jimdo, webs, squidoo, atau lain sebagainya.

Blogger menurut www.membukapintu.web.id adalah platform yang sangat mudah digunakan untuk membuat blog bagi pemula. Lalu bagaimana langkah-langkah cara membuat blog di blogger? Yuuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara membuat blog gratis

  

  1. Pertama-tama buka situs Blogger. Dihalaman utama klik buat blog untuk membuat blog kalian seperti pada gambar diatas


2.     Masukkan alamat gmail kalian bagai yang sudah memiliki akun gmail, jika belum silahkan searcing di google dulu cara daftar akun gmail.




3.      Kemudian masukan password akun gmail kalian, lalu pilih BERIKUTNYA.




4.     Terlebih dahulu pilih profile yang akan kalian gunakan. Kalian bisa juga login menggunakan akun Google+ atau profil Blogger. Tapi saya menyarankan  menggunakan profil Google+ saja supaya mudah mengikuti langkah-langkah yang saya bagikan. Maka dari itu, pilih Buat profil Google+.


5.     Form profil akan terisi secara otomotis. Jika dirasa akan ada perubahan setingan , entah itu nama, jenis kelamin atau tanggal lahir, kalian bisa mengeditnya disini. Jika sudah selesai mengedit, silakan pilih CREATE PROFILE.



6.     Kalian bisa menambahkan foto profil ditahapan ini atau bisa menambahkan atau mengganti foto profil nanti, jadi pilih SKIP.



7.     Profil Google+ kalian sudah berhasil dibuat. Setelah itu, pilih Lanjutkan ke Blogger.




8.     Pilih  tombol  BUAT BLOG BARU yang terletak di samping kanan. Lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar dibawah ini.



9.     Kalian akan melihat tampilan seperti berikut ini. Silakan isi sesuai putunjuk nomor dibawah ini.



Ø  Nomor 1 : Isi dengan judul blog baru kalian, misal Blog Seputar Teknologi Terkini.
Ø  Nomor 2 : Isi dengan alamat url pada blog anda, misal contohblog.blogspot.com atau cukup mengetikkan contohblog saja, nanti secara otomatis alamat blognya menjadi contohblog.blogspot.com. Jika muncul tanda centang disampingnya setelah menuliskan alamat berarti alamat blog tersebut tersedia.
Ø  Nomor 3 : Pilih tema yang kalian sukai untuk blog baru kalian.

10.   Setelah itu, pilih Buat blog!

11.   Selamat blog baru kalian selesai dibuat.

Apabila masih bingung cara membuat blognya silahkan bisa tanyakan dinkolom komentar. Demikianlah Panduan Membuat Blog Blogspot.Com Gratis Di Blogger bagi Pemula gan semoga bermanfaat. 

No Comment to "Panduan Membuat Blog Blogspot.Com Gratis Di Blogger bagi Pemula"

Post a Comment

Dilarang keras berkomentar yang mengandung sara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel